BEBERAPA UNSUR KIMIA DINYATAKAN DALAM AL QUR'AN

Tingkat energi elektron=spektrum atom=dihasilkan oleh atom yang mengeluarkan energi berupa radiasi cahaya

Atom dapat menyerap atau memancarkan energi dalam bentuk paket(kuanta), energinya berupa radiasi elektromagnetik. Jumlah energi tersebut menjadi energi kuantum.
Teori kuantom = dpt menjelaskan berapa besar radiasi energi yang diserap atau yang dipancrkan.Jika atom bereaksi maka elektron akan bergerak kepada energi yang lebih tinggi, ketika pada tingkat energi tertentu maka atom menjadi tidak stabil, sehingga elektronnya jatuh kepada orbit yang lebih rendah. Perpindahan tersebut menjadikan elektron mengubah energinya dalam jumlah tertentu.

(Bagian ini didasarkan pada Ömer Çelakıl itu "Building Blocks Alam Semesta dalam Al-Qur'an" buku dan berisi perhitungan akurasi yang telah dikonfirmasi.)

Seluruh alam semesta, bumi tempat tinggal kita dan semua entitas hidup dan mati adalah terdiri dari berbagai kombinasi unsur. Meskipun atom yang terdiri dari unsur-unsur yang semuanya terbuat dari partikel yang sama, mereka memiliki karakteristik yang berbeda. Apa dasarnya membuat unsur-unsur berbeda satu sama lain adalah nomor atom mereka, jumlah proton dalam inti mereka, dengan kata lain. Ada satu proton dalam hidrogen, elemen paling ringan, 2 dalam helium, yang paling ringan berikutnya, 79 emas, 8 dalam sebuah atom oksigen dan 26 zat besi. Properti yang membedakan emas dari besi, atau besi dari oksigen hanyalah perbedaan jumlah proton dalam atom mereka. Udara yang kita hirup, tubuh manusia, setiap tanaman atau hewan atau planet di ruang angkasa, hidup atau mati, manis atau asam, padat atau cair, benar-benar semuanya, terdiri dari proton, neutron dan elektron sebagai bukti dalam Penciptaan agung Allah. (Untuk rincian, lihat Keajaiban Atom [Ta-Ha Publishers Ltd])

"Hadid" berarti nama salah satu Surah dalam Al-Qur'an "besi," salah satu elemen. Unsur-unsur lain dan nomor atom mereka dan massa juga ditunjukkan dalam Surah. (Allah mengetahui kebenaran.) Untuk kata lain, al-Hadid, yang menyandang nama besi, berisi informasi tentang atom yang membentuk materi di alam semesta, diberikan 1.400 tahun yang lalu. Penyediaan informasi ini, pada saat unsur-unsur dan nomor atom mereka tidak ditemukan, lagi-lagi keajaiban Al Qur'an.

Urutan huruf Arab dalam Surat al-Hadid adalah sedemikian bahwa mereka mewakili ekspresi yang mengandung perintah Tuhan kita dan saran di satu sisi dan indikasi tentang atom di sisi lain.

* Studi ini dilakukan mengambil huruf Arab "Ra" sebagai "R" dalam huruf Barat atau "Mim" sebagai huruf "M." Urutan surat-surat yang mewakili elemen tidak dianggap. Hal ini cukup untuk huruf muncul berdampingan. Karena huruf di Kr elemen, misalnya, tidak mewakili unsur lain dengan nama "Rk."



Para ilmuwan telah mengidentifikasi 92 unsur-unsur alam. Unsur buatan juga telah diperoleh dengan berbagai eksperimen dalam beberapa kali, tetapi ini jarang ditemukan di Bumi. Untuk saat ini, keberadaan dari 110 unsur telah diverifikasi oleh International Union of Murni dan Terapan Kimia (IUPAC).


Radon = 86Rn

Para Radon elemen (Rn) ditemukan oleh kimiawan Jerman Friedrich E. Dorn pada tahun 1900, ratusan tahun setelah wahyu Al-Qur'an. Unsur ini jarang ditemukan di alam. Radon adalah unsur radioaktif dan digunakan dalam perawatan medis.

Jumlah surat dari awal ayat sampai huruf "R" muncul: 86
Atom jumlah elemen "R": 86


(QS. Al-Hadid, 22)


Zirkonium = 40Zr
Zirkonium (Zr) ditemukan oleh kimiawan Jerman Heinrich Klaproth Martin pada 1789. Referensi untuk elemen ini, yang digunakan dalam inti reaktor nuklir, ratusan tahun sebelumnya di Al Qur'an, sebuah keajaiban besar.
Ada 40 surat-surat antara waktu pertama bahwa huruf "Z" dan "R" muncul bersama-sama dan awal dari ayat ini. Nomor atom Zirkonium, Zr simbol kimia, adalah 40. Ada juga 91 surat-surat antara pertama kalinya huruf "Z" dan "R" datang bersama dan akhir ayat. Dan nomor itu adalah berat atom Zirkonium.

Jumlah surat-surat antara awal ayat dan surat-surat Zr: 40
Atom jumlah elemen "Zr": 40


(QS. Al-Hadid, 13)



Tantalum = 73Ta

Para Tantalum elemen (Ta) ditemukan oleh kimiawan Swedia Anders Ekeberg pada tahun 1802. Ini adalah unsur yang sangat keras dengan titik leleh yang sangat tinggi. Oleh karena itu digunakan di berbagai bidang seperti listrik dan elektronik. Selain itu, karena unsur ini tidak bereaksi dengan cairan tubuh, juga digunakan dalam kedokteran. Elemen ini, ditemukan berabad-abad setelah pewahyuan Al Qur'an, adalah salah satu yang paling langka di alam.

Ada 73 surat-surat dari awal ayat tersebut untuk pertama kalinya huruf "T" dan "A" muncul bersama-sama. Angka itu adalah jumlah atom Tantalum.

Jumlah surat-surat antara awal ayat dan huruf "Ta": 73
Nomor atom dari elemen "Ta": 73


(QS. Al-Hadid, 16)


Fluor = 9F

Para Fluor elemen (F) ditemukan oleh kimiawan Perancis Henri Moissan pada tahun 1886. Ada 9 huruf antara awal ayat dan penampilan pertama dari huruf "F" dalam Surat al-Hadid.

Jumlah surat-surat antara awal ayat dan huruf "F": 9
Atom jumlah unsur "F": 9


(QS. Al-Hadid, 1)



OKSIGEN = 8o

Oksigen adalah salah satu elemen paling umum di Bumi, dan ditemukan pada 1770 oleh dua ilmuwan yang terpisah dari satu sama lain: Swiss Carl Scheele dan Joseph Priestley dari Inggris.

Ada 8 surat-surat dari awal ayat dengan huruf pertama "O" dalam Surat al-Hadid. "O" diwakili oleh huruf Alif dalam bahasa Arab. Simbol Oksigen adalah "O" dan nomor atom 8.

Jumlah surat-surat antara awal ayat dan huruf "O": 8
Atom jumlah elemen "O": 8


(QS. Al-Hadid, 1)




Samarium = 62Sm

Ilmuwan Perancis Paulus Lecoq de Boisbaudran menemukan elemen Samarium (Sm) pada tahun 1879.

Dalam Surah huruf "S" dan "M" pertama datang bersama setelah surat ke-62. Surat-surat ini muncul bersama sebagai "M" dan "S." Tetapi tidak ada unsur bantalan singkatan Ms, kebalikan dari Sm.

Jumlah surat-surat dari awal ayat tersebut untuk huruf "Sm": 62
Atom jumlah elemen "Sm": 62


(QS. Al-Hadid, 15)



POTASSIUM = 39K

Kimiawan Inggris Sir Humphrey Davy pertama memperoleh Kalium elemen (K) dengan menggunakan elektrolisis pada tahun 1807. Kalium merupakan persyaratan bagi tanaman dan hewan dan juga tubuh manusia, dan berlimpah di alam. Ini juga memiliki bidang luas aplikasi, dari membuat bahan peledak untuk obat.

Ada 39 surat-surat antara awal Surat al-Hadid dan penampilan pertama dari huruf "K," Angka yang sedang massa atom elemen. Selain itu ada 19 huruf antara awal ayat dan di sini. Dan perlu dicatat bahwa ini adalah nomor atom unsur K.


Jumlah surat-surat antara awal ayat dan huruf "K": 39
Massa atom unsur "K": 39


(QS. Al-Hadid, 2)



Sulfur = 32S

Para Sulfur elemen (S) ditemukan dalam kadar tinggi dalam tubuh makhluk hidup dan tanah. Ada 32 huruf dalam Surat al-Hadid sampai dengan huruf pertama "S". Angka itu juga massa atom dari unsur belerang.

Jumlah surat-surat antara awal ayat dan penampilan pertama dari huruf "S": 32
Massa atom unsur "S": 32


(QS. Al-Hadid, 4)

* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



Erbium = 167Er

Elemen erbium (Er) ditemukan oleh kimiawan Swedia Carl Gustaf Mosander pada tahun 1843. Huruf "E" dan "R" pertama kali muncul bersama-sama 167 huruf setelah awal ayat. Erbium memiliki massa atom 167.

Jumlah surat-surat dari awal ayat tersebut untuk huruf "Eh": 167
Massa atom unsur "Eh": 167


(QS. Al-Hadid, 4)



Neodymium = 60Nd

Ilmuwan Australia Carl Auer von Welsbach F. berhasil memperoleh unsur Neodymium (Nd) pada 1885.

Ada 60 surat-surat antara waktu pertama huruf "N" dan "D" muncul bersama dalam Surat al-Hadid dan akhir ayat. Angka itu adalah nomor atom dari unsur Nd.

Jumlah huruf antara "Nd" surat dan akhir ayat: 60
Atom jumlah "Nd" elemen: 60


(QS. Al-Hadid, 19)



Vanadium = 23V

Para Vanadium elemen (V) ditemukan pada tahun 1801 oleh ilmuwan Andres Manuel del Rio Meksiko dan oleh kimiawan Swedia Nils Gabriel Sefstrom pada tahun 1830. Vanadium adalah salah satu elemen fundamental dalam tubuh. Ada 23 surat kepada akhir ayat dari surat V. Angka itu mewakili jumlah atom Vanadium.

Jumlah huruf dari huruf "V" pada akhir ayat: 23
Atom jumlah elemen "V": 23


(QS. Al-Hadid, 1)



Gallium = 69Ga

Kimiawan Perancis Paul Emile Lecoq de Boisbaudran menemukan elemen Gallium (Ga) pada tahun 1875 menggunakan band spektral.

Galium digunakan dalam bidang-bidang seperti elektronik dan obat-obatan.

Ada 69 surat kepada akhir ayat dari titik di mana huruf "G" dan "A" muncul bersama-sama dalam Surat al-Hadid. Dan 69 adalah nomor atom Gallium.

Jumlah surat kepada akhir ayat dari huruf "Ga": 69
Atom jumlah elemen "Ga": 69


(QS. Al-Hadid, 27)



Nitrogen = 14N

Nitrogen (N), ditemukan oleh ilmuwan Skotlandia Daniel Rutherford pada 1772, membentuk 78% dari atmosfer. Hal ini juga hadir dalam berbagai Matahari dan bintang-bintang. Nitrogen menempati tempat penting dalam struktur makhluk hidup dan ditemukan di komponen penting seperti protein dan asam nukleat.

Ada 14 huruf dari huruf "N" dalam Surat al-Hadid sampai akhir ayat. 14 juga nomor atom Nitrogen. Ada 7 huruf antara huruf kedua dan ketiga "N." Dan 7 adalah jumlah atom Nitrogen.

Jumlah huruf dari huruf "N" untuk akhir ayat: 14
Atom jumlah unsur "N": 14


(QS. Al-Hadid, 3)



Bismuth = 83Bi

Bismut (Bi) adalah salah satu unsur sebagaimana dimaksud dalam Al Qur'an ratusan tahun yang lalu. (Allah mengetahui kebenaran.) Sebuah elemen langka, Bismuth digunakan dalam berbagai bidang, dari obat untuk reaktor nuklir dan dari kosmetik sampai sirkuit listrik.
Dalam Surat Al-Hadid, ada 83 surat-surat antara titik-titik di mana huruf "B" dan "aku" muncul bersama-sama.

Jumlah surat-surat antara huruf "Bi": 83
Atom jumlah elemen "Bi": 83


(QS. Al-Hadid, 7-8)



Chromium = 24Cr

Kromium (Cr) ditemukan pada 1797 oleh Louis-Nicolas Vauquelin. Ada total 24 kata-kata antara penampilan pertama dan kedua, berturut-turut, dari huruf C dan R dalam Surat al-Hadid. Perlu dicatat dalam konteks bahwa jumlah atom kromium adalah 24.

Jumlah kata antara huruf "Kr": 24
Atom jumlah elemen "Kr": 24


(QS. Al-Hadid, 4)



Astatin = 85At

Para Astatin elemen (Pada) ditemukan oleh para ilmuwan pada tahun 1940 3. Seperti elemen lain, nomor atom muncul dalam Surah adalah salah satu mukjizat Al-Quran. Ada 85 surat-surat antara sisi penampilan kedua dan ketiga dengan sisi huruf A dan T, yang mewakili Astatin. Angka itu pada saat yang sama jumlah atom Astatin.

Surat antara huruf "Di": 85
Nomor atom dari elemen "Pada": 85


(QS. Al-Hadid, 1-3)



Lithium = 6Li

Ahli kimia Swedia Johan Agustus Arfwedson menemukan elemen Lithium (Li) pada tahun 1817. Elemen ini mewakili beberapa 0,002% dari kerak bumi. Lithium diperlukan oleh industri dan digunakan dalam berbagai bidang, seperti baterai manufaktur, lemari pembeku dan karet buatan dan juga dalam kedokteran.
Ada 6 kata antara waktu pertama huruf "L" dan "aku" muncul berdampingan dalam Surat al-Hadid dan awal dari ayat ini. Angka itu juga jumlah atom Lithium.

Jumlah kata antara awal ayat dan huruf "Li": 6
Massa atom unsur "Li": 6


(QS. Al-Hadid, 10)



Hafnium = 178Hf

Para fisikawan Belanda Dirk Coster dan kimiawan Hungaria Georg de Hevesy menemukan elemen Hafnium (Hf) pada tahun 1923. Penggunaan khusus terbuat dari dalam reaktor nuklir. Unsur ini juga ditemukan di atmosfer Matahari.
Ada 178 kata-kata antara awal Surat al-Hadid dan di mana huruf "H" dan "F" muncul berturut-turut. Massa atom hafnium adalah 178.

Jumlah kata dari awal Surah sampai huruf "Hf": 178
Massa atom unsur "Hf": 178


(QS. Al-Hadid, 11)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



Indium = 114In

Para Indium elemen (In) pertama kali ditemukan pada 1863 oleh para ilmuwan Hieronymus Theodor Richter dan Ferdinand Reich. Ditemukan ratusan tahun setelah wahyu Al-Qur'an, Indium ditemukan dalam jumlah yang sangat kecil di alam.
Ada 114 kata-kata dari awal Surat Al-Hadid ke tempat huruf "Aku" dan "N" muncul berdampingan. Angka itu juga massa atom Indium.

Jumlah kata antara awal Surah dan munculnya huruf "Di": 114

Massa atom unsur "Dalam": 114


(QS. Al-Hadid, 8)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



Strontium = 87Sr

Non-radioaktif Strontium pertama kali ditemukan di Skotlandia pada tahun 1790 oleh Adair Crawford dan William Cruikshank.
Ada 87 kata-kata antara awal Surat al-Hadid dan di mana huruf "S" dan "R" muncul bersama-sama. 87 adalah massa atom Stronsium.

Jumlah kata antara awal Surah dan huruf "Sr": 87
Massa atom unsur "Sr": 87


(QS. Al-Hadid, 7-8)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



Aktinium = 89Ac

Ditemukan pada 1899 oleh ilmuwan Perancis Andre Debierne, aktinium (Ac) adalah elemen, langka radioaktif. Elemen ini, yang memancarkan sinar biru dalam gelap, adalah keputihan perak di warna. Cara bahwa unsur ini, ditemukan ratusan tahun setelah wahyu Al-Qur'an, telah diramalkan orang-orang begitu lama lalu adalah tanda dari kemahatahuan Tuhan kita.
Ada 89 kata-kata dari awal Surat Al-Hadid untuk pertama kalinya huruf "A" dan "C" muncul bersama-sama. Angka itu juga jumlah atom dari unsur aktinium.

Jumlah kata dari awal Surat untuk huruf "Ac": 89
Atom jumlah elemen "Ac": 89


(QS. Al-Hadid, 7)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



Torium = 90

Torium (Th) adalah unsur radioaktif yang ditemukan pada tahun 1828 oleh kimiawan Swedia Jons Jacob Berzelius. Hal ini digunakan sebagai sumber energi dalam perangkat nuklir.
Nomor atom dari elemen Torium adalah 90. Ada 90 kata-kata antara awal Surat al-Hadid dan pertama kalinya huruf "T" dan "H" muncul berdampingan.

Jumlah kata antara awal Surah dan huruf "Th": 90
Nomor atom dari elemen "Th": 90


(QS. Al-Hadid, 7)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



Lutetium = 71Lu

Lutetium (Lu) ditemukan pada tahun 1907 oleh Auer von Welsbach dan Georges Urbain. Ada 71 kata-kata dari awal Surat Al-Hadid untuk huruf L dan U yang mewakili elemen. Nomor atom Lutetium (Lu) juga 71.

Jumlah kata dari awal Surat untuk huruf "Lu": 71
Atom jumlah elemen "Lu": 71


(QS. Al-Hadid, 5)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



NIKEL = 58Ni

Nikel elemen murni (Ni) pertama kali diisolasi pada 1751 oleh ilmuwan Swedia Fredrik Cronstedt Axel. Lebih keras dari besi, nikel juga sangat tahan terhadap karat dan pembusukan. Nikel digunakan di berbagai bidang, dari tinggi resistansi peralatan industri untuk koin logam.
Ada 58 surat-surat antara waktu pertama huruf "N" "I" muncul dalam Surat al-Hadid dan akhir ayat. Angka itu juga massa atom Nikel.

Jumlah kata antara akhir ayat dan huruf "Ni": 58
Massa atom unsur "Ni": 58


(QS. Al-Hadid, 27)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



Berilium = 9Be

Berilium (Be) ditemukan oleh Louis-Nicolas Vauquelin di tahun 1798. Elemen ini, yang langka di alam, digunakan dalam nuklir, roket perangkat dan kendaraan ruang angkasa.
Ada 9 kata-kata antara di mana huruf "B" dan "E" muncul bersama-sama dan akhir ayat, dan angka yang juga merupakan massa atom Berilium.

Jumlah kata antara huruf "Jadilah" dan akhir ayat: 9
Massa atom dari elemen "Jadilah": 9


(QS. Al-Hadid, 10)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



SODIUM = 11Na

Humphry Davy menemukan unsur Natrium (Na) pada tahun 1807, dengan menggunakan elektrolisis. Atom Sodium ditemukan dalam banyak objek besar, dari garam yang kita makan untuk bintang-bintang di ruang angkasa. Atom natrium dalam sel-sel dalam tubuh manusia melakukan fungsi vital. Kehadiran sejumlah natrium dalam tubuh manusia adalah penting untuk aliran normal air antara sel dan cairan tubuh, pembentukan jaringan dan kontraksi otot.
Ada 11 kata-kata antara titik di mana huruf "N" dan "A" terjadi bersamaan dalam Surat al-Hadid dan akhir ayat. Sosok yang identik dengan nomor atom Natrium itu.

Jumlah kata antara huruf "Na" dan akhir ayat: 11
Atom jumlah elemen "Na": 11


(QS. Al-Hadid, 9)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



Niobium = 41Nb

Unsur niobium (Nb) ditemukan oleh kimiawan Inggris Charles Hatchett pada tahun 1801. Elemen ini, yang langka di alam, digunakan dalam reaktor nuklir dan bahan tahan terhadap radiasi panjang gelombang tinggi.
Jumlah kata antara tempat-tempat dalam Surat al-Hadid di mana huruf, 41, juga bahwa nomor atom niobium itu.

Jumlah kata antara huruf "Nb": 41
Atom jumlah huruf "Nb": 41


(QS. Al-Hadid, 4 dan 8)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



MAGNESIUM = 12mg

The Magnesium elemen (Mg) ditemukan oleh kimiawan Inggris Sir Humphry Davy. Magnesium, berabad-abad ditemukan setelah wahyu Al-Qur'an, adalah salah satu elemen yang paling umum dalam kerak bumi. Ini muncul dalam banyak tempat, dari air laut untuk tubuh manusia. Ini adalah unsur penting bagi makhluk hidup.

Ada 12 kata-kata antara tempat dalam Surat al-Hadid mana Mg surat muncul bersama. Angka itu, 12, juga nomor atom Magnesium.

Jumlah kata antara huruf "Mg" dalam Surah: 12
Atom jumlah elemen "Mg": 12


(QS. Al-Hadid, 20-21)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



Dysprosium = 162Dy

Dysprosium (Dy) ditemukan pada tahun 1886 oleh ilmuwan Paul Prancis Emile Lecoq de Boisbaudran. Massa atom adalah 162. Jumlah kata antara tempat-tempat dalam Surat al-Hadid di mana huruf "Dy" muncul bersama-sama juga 162.

Jumlah kata antara huruf "Dy" dalam Surah: 162
Massa atom unsur "Dy": 162


(QS. Al-Hadid, 2 dan 11)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



ZINC = 65Zn

Para Seng logam (Zn) muncul dalam banyak struktur, dari kerak Bumi untuk makhluk hidup. Misalnya, melakukan fungsi sangat penting dengan melayani dengan enzim dan sel-sel darah dalam tubuh manusia.
Ada 65 kata-kata antara tempat dalam Surat al-Hadid mana Zn huruf muncul bersama. Massa atom Seng juga 65.

Jumlah kata antara huruf "Zn" dalam Surah: 65
Massa atom dari elemen "Zn": 65


(QS. Al-Hadid, 2 dan 11)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



Klor = 35Cl

Ilmuwan Swedia Carl Wilhelm Scheele pertama memperoleh Klor elemen (Cl) pada tahun 1774, berabad-abad setelah pewahyuan Al Qur'an. Klor paling banyak digunakan dalam membunuh bakteri dalam air minum dan kolam renang. Klor digunakan dalam berbagai bidang, dari pembuatan obat untuk cat, dan dari produk bensin untuk produk pembersih.

Ada 35 kata-kata antara waktu pertama dan terakhir huruf "C" dan "L" muncul bersama-sama. Angka itu juga massa atom Klorin.

Jumlah kata antara huruf pertama dan terakhir "Cl" dalam Surah: 35
Massa atom unsur "Cl": 35


(QS. Al-Hadid, 4 dan 6)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



KARBON = 12C

Karbon (C) menempati tempat yang sangat penting dalam struktur makhluk hidup dan ada dalam zat yang sangat berbeda. Atom karbon dalam senyawa yang hadir sangat berbeda, dari karbon dioksida dilepaskan selama respirasi dengan berlian.

Ada 12 kata-kata antara huruf pertama dan terakhir "C" dalam Surat al-Hadid. Angka itu juga sesuai dengan massa atom Karbon.

Jumlah kata antara huruf pertama dan terakhir "C" di surat ini: 12
Massa atom dari elemen "C": 12


(QS. Al-Hadid, 4)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



Cerium = 140Ce

Cerium (Ce) ditemukan pada tahun 1803 oleh ahli geologi Wilhelm von Hisinger dan ahli kimia Berzelius Jons, baik dari Swedia, dan, secara independen dari mereka, oleh kimiawan Jerman Martin Klaproth.
Ada 140 kata-kata antara kejadian pertama dan terakhir, berdampingan, huruf "C" dan "E" dalam Surat al-Hadid. 140 juga massa atom dari elemen Cerium.

Jumlah kata antara huruf pertama dan terakhir "Ce" dalam Surah: 140
Massa atom unsur "Ce": 140


(QS. Al-Hadid, 5 dan 7)
* Para bersama "dan" tidak termasuk dalam perhitungan.



Krypton = 83Kr

Elemen Krypton (Kr) ditemukan oleh ahli kimia Inggris Morris W. Travers dan Sir William Ramsay pada tahun 1898.

Ada 83 kata-kata antara kejadian pertama dan terakhir, berdampingan, dari huruf "K" dan "R" dalam Surat al-Hadid.

Jumlah kata antara huruf pertama dan terakhir "Kr" dalam Surah: 83
Massa atom unsur "Kr": 83


(QS. Al-Hadid, 7 dan 11)

0 komentar:

Posting Komentar